Pasca Pengangkatan Tumor Payudara, Pevita Pearce Terus Jalani Pemeriksaan

Jakarta - Pevita Pearce menjalani operasi pengangkatan tumor jinak di payudara kanannya beberapa bulan lalu. Dari tiga tumor yang ada, dokter hanya membuang satu.

Semua berawal dari benjolan yang terlihat seperti daging tumbuh di bagian payudara sebelah kanannya.

"Cuma ada daging tumbuh di sebelah kanan, dipegang ada benjolan. Ada tiga, tapi yang diangkat cuma satu. Karena yang satu katanya bisa hilang. Aku mau check up lagi dalam waktu dekat," cerita Pevita kepada detikHOT di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Adik dari Keenan Pearce ini mengetahui adanya tiga benjolan itu sejak tiga tahun lalu. Awalnya bintang film '5 Cm' itu mengaku cuek dengan adanya benjolan-benjolan itu. Sampai akhirnya, semua keluarga menyuruhnya untuk melakukan sesuatu, dan memeriksakan benjolan tersebut.

Baca juga: Maggie Selalu Nempel Tukul, Kini Menghindar Saat Klaim Nikah Siri Panas Lagi

Pevita melakukan operasi pengangkatan tumor jinak di sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebagai seseorang yang pernah 'dihantui' dengan tumor, Pevita merasa perlu adanya edukasi yang menjelaskan perbedaan tumor dan kanker.

"Dan yang ingin disuarakan bahwa wanita Indonesia atau orang-orang Indonesia tidak tahu mana perbedaan tumor dan kanker," ungkapnya.

Selama merasakan ada benjolan-benjolan tersebut, Pevita sama sekali tidak merasakan sakit. Alhasil dirinya tetap merasakan seperti sehat-sehat saja.

"Sebenarnya, kalau dibilang penyakit ya nggak sakit ya," tutup Pevita.
(vep/mmu)

0 Response to "Pasca Pengangkatan Tumor Payudara, Pevita Pearce Terus Jalani Pemeriksaan"

Posting Komentar