Aldi Taher Akui Sempat Krisis Percaya Diri karena Kanker

Jakarta - Bagai petir di siang bolong, itulah ungkapan yang dikatakan pesinetron Aldiansyah Taher kala dirinya didiagnosis mengidap kanker kelenjar getah bening. Selalu merasa sehat, entah bagaimana kanker bisa bersarang di tubuhnya.

Mendapati kenyataan seperti itu, Aldi tidak memungkiri dirinya sempat tidak percaya diri.

"Awal-awal iya percaya diri berkurang. Tapi sekarang alhamdulillah semangat," ujar Aldi kepada detikHOT, akhir pekan kemarin.

"Intinya kita nggak boleh hopeless, harus semangat!" tegasnya.

Aldi mengatakan dirinya sempat khawatir dan takut untuk menghadapi kehidupannya ke depan. Beruntung, istrinya Georgina Aisyah selalu berada di sampingnya.

Peranan Georgina dikatakan Aldi adalah salah satu yang paling berpengaruh. Georgina mengajarkannya untuk tetap semangat dan ikhlas. Hal tersebut membuat Aldi sudah bisa menerima risiko-risiko selama dirinya menjalani pengobatan.

Baca juga: Tak Mau Dikasihani, Aldi Taher Tunjukkan Tetap Bisa Berkarya

"Takut wajar ya awal-awal, tapi alhamdulillah ikhlas. Kalau pun nanti efek kemo rambut botak sudah ikhlas. Nanti tumbuh lagi, malah sempat bahas sama istri kalau nanti botak pake wig Aldi-nya," ujarnya seraya tertawa.

Saat ini, Aldi hanya berusaha melakukan semua hal yang dikatakan baik untuk kondisi tubuhnya. Misalnya saja, istirahat teratur, menjaga pola makan dan banyak mengonsumsi buah-buahan.

Senyuman dan dukungan dari orang-orang terdekat dikatakan mantan suami Dewi Persik itu adalah obat untuk kesembuhannya. Terlebih dengan adanya si kecil Geraldine Nur Ardiansyah, buah cintanya dengan Georgina menjadi semangat yang paling penting untuk kesehatannya.

Sebagai ayah, Aldi merasa sangat penting ada di samping putri kecilnya yang sedang dalam masa pertumbuhan. Pria kelahiran 25 Oktober 1983 itu yakin akan ada hikmah di balik cobaan penyakit yang diberikan Sang Pencipta untuk dirinya.

"Yang menjadi penguat Aldi berjuang melawan cancer, pertama kita harus ikhlas, kedua doa dan dukungan orangtua, keluarga, istri dan anak yang membuat Aldi semangat berjuang lawan cancer. Ketiga, semangat untuk sembuh," tutup Aldi.
(pus/mmu)

0 Response to "Aldi Taher Akui Sempat Krisis Percaya Diri karena Kanker"

Posting Komentar