Chilla Kiana Sudah Ciptakan Lagu Sendiri Sejak Usia 10 Tahun

Jakarta - Kecintaan Chilla Kiana di dunia musik ternyata sudah nampak sejak kecil. Di usia 10 tahun, ia bahkan sudah bisa menciptakan lagu sendiri.

Chilla pertama kali diperkenalkan pada dunia musik oleh kedua orangtuanya ketika ia barusia tujuh tahun. Jatuh cinta pertamanya adalah kepada alat musik piano.

"Awalnya nyanyi hobi dari umur 7 tahun. Dikenalin musik lewat piano. Umur 10 tahun bikin lagu pertama aku. Bikinnya di kamar cuma 15 menit. Lagu gereja waktu itu. Umur 14-an ditawarin recording lagu sama produser Kanada," ujar Chilla ketika diwawancara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Namun kala itu, Chilla memutuskan untuk tak melanjutkan kariernya di dunia tarik suara lebih jauh. Gadis asal Surabaya itu lebih mengutamakan pendidikan daripada mengejar karier.

"Waktu itu aku emang decide untuk nggak terusin (nyanyi) karena aku masih SMP kelas 3. Aku ngerasa kalau terusin, pendidikanku jadi nomor dua. Aku tipe orang yang mementingkan pendidikan. Aku bilang, ntar dulu kalau kuliah kelar. April 2016 aku selesai kuliah dan hasilnya bagus. Karena education selesai, jadi kita (sekarang) bisa bermusik," sambungnya.

Chilla Kiana Sudah Ciptakan Lagu Sendiri Sejak Usia 10 TahunFoto: Disney

Kemampuan Chilla dalam bermusik akhirnya tersalurkan saat dirinya lulus kuliah. Ia sebelumnya sudah merilis single bertajuk 'A Copy of You' dan membantu dalam penulisan lagu-lagu soundtrack animasi Disney 'Elena of Avalor'.

"Tiap lagu di-translate. Kita cari kata-kata yang nggak cuma pas sama lagunya, tapi juga harus enak didengar. Sometimes yang tricky dari translation itu bisa artinya benar tapi nggak enak didengar," cerita Chilla.

Ke depannya, Chilla berencana untuk terus berkarier di dunia musik. Penyanyi berusia 21 tahun tersebut berharap karya-karyanya bisa diterima oleh masyarakat, dan bisa membawa dampak yang baik.

"Pengen jadi penyanyi yang bisa menempatkan diri di berbagai genre. Pengen jadi penyanyi yang bisa bikin dampak baik. Selain karena passion, tapi karena music industry itu adalah platform yang tepat untuk meng-influence orang dan membawa dampak baik," tutupnya.
(dal/mmu)

0 Response to "Chilla Kiana Sudah Ciptakan Lagu Sendiri Sejak Usia 10 Tahun"

Posting Komentar