Proses Mediasi Hak Asuh Anak Tessa-Sandy Tumiwa Berlangsung Penuh Emosi

Jakarta - Perebutan hak asuh anak antara Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa masih terus bergulir. Di sidang perdana kali ini, majelis hakim memutuskan agar kedua belah pihak menjalankan proses mediasi terlebih dahulu.

Akhirnya, proses mediasi dilakukan dengan mediator yang ditunjuk langsung oleh majelis hakim. Namun, selama proses mediasi berlangsung terdengar jeritan dari pihak Tessa seperti sedang berdebat.

"Ya bukan jerit-jerit kenapa sih, itu cuma emosi aja. Ada perdebatan aja, karena kalau tadi itu pihak mediator memberikan kesempatan bicara, pertama yang diberikan kesempatan itu Sandy," ujar Tessa saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Hanya saja aktris 41 tahun ini merasa telah mengikuti prosedur mediasi dengan baik, namun tidak dengan Sandy.

"Pada saat dia bicara saya diam, pada saat saya bicara diselak mulu, jadi terbangun lah emosi saya. Karena saya itu lagi ngejelasin diselak mulu sama dia," tambah Tessa.

Kemudian ibu dua anak itu pun menjelaskan, pada dasarnya ia tidak melanggar peraturan bertemunya Sandy dengan kedua anak mereka.

"Tadi dia sampein, dan saya juga ya jelasin pada dasarnya saya nggak melarang Sandy ketemu sama anak-anak, tapi dengan catatan tidak mengganggu kegiatan anak-anak. Seperti Senin-Jumat itu anak-anak full sekolah dan ada les, jadi kalau dia mau ketemu anak harus mau antar jemput sekolah tanpa mengganggu, tidak boleh sampai membatalkan, atau bolos," tukasnya.

Tessa pun menganjurkan agar Sandy bertemu dengan kedua anaknya di hari Sabtu seperti yang sudah dijanjikan.

"Makanya saya anjurkan ketemu itu Sabtu karena ada liburnya, kalau Minggu kan memang hari saya sama anak-anak. Ya dia juga nyampein keberatan kalau dibatesin sama anak-anak, sekali lagi saya bilang nggak ada pembatasan. Ya mungkin karena satu sama lain ngomognya masih kebawa emosi jadi ya gitu deh," tambahnya.

Keduanya sempat menikah selama kurang lebih delapan tahun hingga memutuskan untuk bercerai dan telah dikaruniai dua orang anak.

(vep/wes)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Proses Mediasi Hak Asuh Anak Tessa-Sandy Tumiwa Berlangsung Penuh Emosi"

Posting Komentar