Tak Mau Dikasihani, Aldi Taher Tunjukkan Tetap Bisa Berkarya

Jakarta - Siapa sangka di balik penampilannya yang selalu bugar di depan layar, ternyata Aldiansyah Taher mengidap kanker kelenjar getah bening. Mengidap penyakit yang sama dengan Olga Syahputra, Aldi tetap berkarya dan menunjukkan dirinya bisa sembuh.

Kepada detikHOT, akhir pekan kemarin, Aldi menceritakan perjuangannya melawan kanker yang bersarang di bagian lehernya. Untuk 'melupakan' penyakit yang diidapnya, Aldi tidak menunjukkan wajah sakit di hadapan orang-orang yang berada di sekitarnya. Ayah satu anak itu justru ingin menjadi inspirasi.

"Aldi terinspirasi Kak Jupe, yang sedang berjuang melawan cancer tapi tetap berkarya nyanyi. Dan, terinspirasi bunda Titiek Puspa, Andien yang berjuang sehat dan terus berkarya," cerita Aldi.

"Aldi mau bisa jadi inspirasi buat teman-teman juga yang lagi berjuang lawan cancer bisa terus berkarya. Kita yang lagi berjuang lawan sakit kalau dikasih support, senyuman, dan semangat jadi semangat kita," imbuhnya.

Selain semangat, dan bukan rasa kasihan dari orang lain, si pengidap kanker juga dikatakan Aldi harus bisa menyemangati diri sendiri. Menurutnya, mencari kegiatan yang menyenangkan bisa membuatnya merasa jauh lebih membaik.

Baca juga: Perjuanganku, Semangatku! Cerita Para Artis Sembuh dari Sakitnya

Dengan menyanyi, Aldi bisa membuat dirinya tetap merasa sehat. Bahkan saat kondisinya masih lemas karena efek dari kemoterapi, Aldi tetap bisa menciptakan lagu baru.

"Walaupun Aldi lagi berjuang melawan cancer, Aldi tetap semangat berkarya menghasilkan lagu. Baru-baru ini Aldi keluarkan single lagu solo dengan judul 'Hati yang Tersakiti', aliran lagu pop melayu. Alhamdulillah, harus semangat terus," ujarnya.

Semangat yang didapatnya juga tidak lepas dari peran istri, anak, keluarga dan fans. Dirinya bersyukur selalu dikucuri doa dan semangat dari orang-orang yang berada di sekitarnya.

Aldi sendiri masih harus menjalani empat dari enam kali kemoterapi. Hari ini, Aldi siap menjalani kemoterapi ketiga.

(pus/mmu)

0 Response to "Tak Mau Dikasihani, Aldi Taher Tunjukkan Tetap Bisa Berkarya"

Posting Komentar