Sempat Koma, Oon 'Project Pop' Berjuang Agar Tak Ada Pembuluh Darah Pecah

Jakarta - Beberapa waktu lalu, kondisi kesehatan Oon 'Project Pop' sempat memburuk. Bahkan dirinya sempat terbaring koma akibat diabetes dan kompilkasi jantung serta gagal ginjal.

Pria bernama lengkap Muhammad Fachroni itu kini masih menjalani rangkaian pengobatan dan pemeriksaan. Kepada detikHOT, komedian asal Bandung itu mengatakan, dirinya kini sedang menjalani pengobatan untuk menguatkan aliran darahnya agar tidak terlalu tinggi.

"Bukan darah tinggi ya, beda. Jadi yang bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah tuh itu, sekarang lagi diperbaiki. Kalau sekarang sampai terjadi peledakan pembuluh darah ya sudah tamat. Itu yang lagi diperjuangkan," cerita Oon tetap dengan nada santai penuh seloroh meski suaranya terdengar masih sangat lemah dan pelan.

Oon hanya tinggal menuruti semua perintah dokter demi kesembuhannya. Termasuk menjalani semua anjuran dan pantangan yang diberikan oleh dokter.

Baca juga: Oon 'Project Pop': Nggak Usah Menyesal, Itu Bikin Drop Lho!

Mulai dari tidak lagi melakukan diet, dan harus benar-benar menjalani pola hidup sehat. Oon bersedia melakukan ini semua karena merasa ini adalah sebuah kesempatan yang diberikan oleh Tuhan agar bisa menjalani hidup dengan lebh baik.

"Ini pada posisi bahwa saya juga nggak terlalu ngerti dengan penyakit yang ada. Jadi ketika memang saya sudah ditangani oleh tim dokter saya menurut ke semua dokter yang ada di tim itu untuk mengembalikan saya. Supaya kondisinya tetep bisa dipertahankan," ucapnya.

Untuk selanjutnya, dirinya memang ingin melakukan pengobatan ke luar negeri. Akan tetapi, masih banyak hal yang harus dipertimbangkan.

"Itu nanti, satu-satu beresin dulu karena terlalu banyak yang ditinggalin sama saya. Sebulan ini saja masuk rumah sakit 3 kali dalam sebulan, jadi sudah kayak makan obat. Jadi banyak yang harus diurusin dulu," jelas Oon.
(pus/mmu)

0 Response to "Sempat Koma, Oon 'Project Pop' Berjuang Agar Tak Ada Pembuluh Darah Pecah"

Posting Komentar