Celeb of the Month detikHOT Edisi Desember: Raisa

Nama Raisa Andriana atau yang lebih akrab disapa Raisa, sejak kemunculannya di tahun 2011 menjadi idola baru di blantika musik Tanah Air. Memiliki wajah khas wanita Indonesia kebanyakan, dan berambut panjang serta ditambah dengan suara yang merdu, pemilik album 'Handmade' ini kini menjadi salah satu penyanyi yang di idolakan oleh anak muda.

Perempuan kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 ini sejak kemunculannya memang telah mencuri perhatian penikmat musik, lewat single pertamanya 'Serba Salah' yang diambil dari albumnya dengan self-title 'Raisa'. Setelah era 90-an berlalu, penikmat musik tak asing dengan nama-nama seperti Ruth Sahanaya, Krisdayanti, RSD (Rida, Sita, Dewi), Titi DJ, disusul dengan wajah baru yang memiliki talenta serta penampilan yang menarik seperti Andien, Isyana Sarasvati, Yura dan Raisa.

Celeb of the Month detikHOT Edisi Desember: RaisaFoto: Ari/detikHOT

Nama Raisa kini menjadi salah satu nama penyanyi yang cukup meramaikan hingar bingar musik Indonesia bahkan perlahan namanya mulai dikenal kancah panggung internasional. Salah satunya ketika dirinya meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 Raisa meraih 'Artis Terbaik' untuk kategori penyanyi wanita.


Raisa telah menelurkan tiga album yang cukup sukses di pasaran. Tak hanya itu lagu-lagu andalannya seperti 'Serba Salah', 'Apalah (Arti Menunggu)', 'Could It Be' dan 'Melangkah' menuai sukses di tangga lagu Tanah Air. Dengan musik yang manis serta suara yang berat, perempuan yang akrab disapa Yaya ini telah membuat jatuh hati para penikmat musik dengan lirik-lirik lagunya yang sendu dan menusuk sehingga membuat "baper" para pendengarnya.

Album pertamanya segera disambung dengan album kedua pada 2013, dengan dibantu musisi-musis andal. Album bertajuk 'Heart to Heart' itu kembali menyihir lewat lagu-lagu yang berhasil jadi hits, 'LDR', 'Bye Bye' dan 'Pemeran Utama'.

Sukses di panggung musik, Raisa kemudian juga melebarkan sayap dalam perjalanan kariernya di depan kamera. Beradu akting dengan Chicco Jerikho dan Marulli Tampubolon, dara yang kini berusia 26 tahun itu bermain dalam film bertajuk 'Terjebak Nostalgia', seperti salah satu judul lagu yang diambil dari album pertamanya.

Celeb of the Month detikHOT Edisi Desember: RaisaFoto: Ari/detikHOT
Langkahnya terus bersinar. Di tahun 2016 dirinya kembali berkarya dengan menelurkan album yang bertajuk 'Handmade'. Dengan konsep yang lebih matang dan dikerjakan dengan teman-teman dekat, Raisa berhasil kembali menorehkan tinta kesuksesan dalam bermusik. Single pertama dari album tersebut, 'Kali Kedua' untuk kesekian kalinya langsung merebut hati pendengar musik di Tanah Air, dan tentunya YourRaisa, sebutan untuk penggemarnya.

Tak pelak, nama Raisa kini telah menjadi ikon baru yang kokoh dalam industri musik Indonesia. Sosoknya yang cantik, bersikap manis dalam setiap penampilannya, tak berlebihan jika dirinya dijuluki sebagai 'Indonesian Sweet Heart'.

Menyusul rilis album ketiganya, Raisa tur bertajuk 'Handmade Tour 2016' di lima kota besar. Sebuah kisah sukses yang lain lagi. Menjadi tamu Celeb of the Month detikHOT, Raisa akan berbagi cerita tentang karier, cinta dan kehidupannya. Simak sepanjang bulan Desember ini!

0 Response to "Celeb of the Month detikHOT Edisi Desember: Raisa"

Posting Komentar